Contoh Naskah Drama

Contoh Naskah Drama -

  LOVE STORY

 Ini mungkin bukan suatu hal yang baru lagi bagi kita saat terlibat dalam sebuah perselisihan dan masalah  cinta. Seperti sekarang ,hidup seperti sebuah drama tontonan saja. Disini kadang kita dibutakan oleh cinta . dan ini adalah kisahnya .
Saat itu Saufi dan Herman sedang membicarakan tentang pacar mereka.
Saufi               :Man Bagaimana dengan pacar kamu?
Herman           :Pacar aku? Dia itu tidak bisa di bawa keluar, kalau keluar harus minta izin sama orang tuanya.Kamu ?
Saufi               :sekarang dia agak aneh .kalau ingin mengajaknya keluar pasti gak bisa, alasannya mau kerjain  tugas.
Herman           :kalau begitu kita sama.bentar dulu ya aku mau telpon pacar ku.(mengeluarkan handphone)
Herman           :Sayang…..
Gilva                :Ya sayang ,ada apa?
Herman           :Sekarang sedang Dimana Sayang?
Gilva                :Di rumah,ada apa?
Herman           : Nanti sore kita jalan ya?
Gilva                :Maaf,sayang Aku tidak bisa karna aku lagi banyak tugas nih…
Herman           :padahal aku ingin sekali ketemu…….
Gilva                :Mau bagaimana lagi sayang……..
Herman           :Dadadahh…….
Gilva                :Daaahhhh…..
Herman           :Saufi Aku pergi dulu ya….
Saufi               :ya….sampai jumpa….
Herman           :Ya…..
Beberapa hari kemudian tanpa sepengetahuan Saufi dan Gilva, Ternyata Herman Dan Nining(Pacar Saufi) pergi untuk Kencan.

Herman           :Apa kamu senang pacaran sama saufi ?
Nining             :Aku, sebenarnya tidak terlalu sayang sama saufi……
Herman           :Kalau aku bilang sayang sama kamu,kamu mau terima aku?
Nining             :Terus Gilva?
Herman           :Dia Gak bakalan Tahu,aku sayang sama kamu. Apa kamu mau jadi pacar aku?
Nining             :Ya aku mau banget……..
`         
akhirnya Nining dan Herman menjalani hubungan tanpa diketahui oleh pacar mereka .Sore itu Gilva dan herman Duduk berdua di bawah pohondi belakang sekolah.

Gilva                :Kenapa sekarang kamu susah dihubungi .
Herman           :Mungkin itu Cuma perasaanmu saja(sambil memegang hape)
Gilva                :Apa mungkin kamu udah tidak sayang sama aku?
Herman           :Itu Cuma perasaan mu saja Gilva……..
Gilva                :Kamu mendengar aku tidak .kamu jangan melihat handphone saja (merebut hape Herman)Owh Ternyata pesan dari Nining. Kamu pacaran sama dia.oke aku pulang………

            Dia pun berlari meninggalkan Herman,Gilva pulang namun ditengah perjalanan ia bertemu dengan saufi dan mengajaknya pulang bersama. Ditengah perjalanan Saufi mencoba membuka pembicaraan.

Saufi               :Kamu Kenapa?
Gilva                :Jangan peduliin aku.aku udah terbiasa dengan kondisi seperti ini.
Saufi               :Dari dulu aku telah memberitahu kamu.jangan pacaran sama herman,tapi  kamu tetap menerima dia.aku berusaha melepasmu dengan pacaran dengan Nining namun semuanya tidak mengubah perasaan ku terhadap kamu.
Gilva                :Aku Tidak tahu mau bagaimana lagi…..

Sambil melangkah menjauhi Saufi,Gilva berjalan terburu-buru Tidak kuat menahan pa yang  terjadi. Sementara itu Herman berusaha menjelaskan apa yang telah terjadi kepada Nining.

Nining             :Apa Gilva sudah Mengetahui semuanya?
Herman           :Aku Tidak tahu  tapi mungkin dia tidak akan minta putus.karna aku tahu dia sayang banget  sama aku.
Nining             :Jadi gak akan terjadi apa-apa?
Herman           :yaa………
           
            Tiba-tiba saufi datang menghampiri mereka berdua dan telah mendengar semuanya.

Saufi               : Kamu Tega selingkuhin aku. Kamu juga Herman herman apa kamu gak tahu perasaan Gilva
Nining             :Ini bukan seperti yang kamu bayangkan.
Saufi               :Aku Dengar semuanya.
Herman           :Dengarkan penjelasan aku dulu.
Saufi               :Nining Kita Putusssss…..
           
Saufi  Pun pergi meninggalkan mereka berdua kemudian herman mengajak Nining jalan-jalan.

Herman           :Semuanya udah tahu.maka dari itu biarkanlah kita menjalani dengan apa adanya..
Nining             :Baiklah…..
Herman           :Kita jalan-jalan ayo…
Nining             : ayo……

            Malam harinya Gilva merenung atas semua yang telah terjadi . ternyata orang yang dia sayang menghianati dia dengan pacar temannya sendiri, tapi bayangan Saufi Menghantuinya. Beberapa minggu kemudian saat sekolah m engadakan acara kemah,Gilva memutuskan untuk ikut,tapi tanpa ia kira Saufi Ikut Juga.

Saufi               :Hai Gilva .aku kira kamu Akan akan ikut.
Gilva                :Tidak aku pasti Ikut.
Saufi               :Bagaimana Dengan Herman.
Gilva                :Aku Tidak tahu mungkin dia sudah bahagia dengan pacar barunya.
Saufi               :Kamu yang sabar ya..
Gilva                :Kamu Juga…..
                         Oh ya mengenai waktu itu aku minta maaf ya.
Saufi               :Ya Tidak apa-apa aku mengerti kok.
Gilva                :Apa aku bisa tidak menarik kata-kata waktu kamu menyatakan cinta kepadaku.
Saufi               :Maksud kamu.kamu mau menerima aku.
Gilva                :Ya (sambil Tersenyum)
Saufi               :Makasih Ya.,..

Akhirnya mereka menjalin hubungan sama seperti Herman Dan Nining
~~~~~~TAMAT~~~~~~~
Created:Alin GilvalikeebLuee 
gilva_ee_ndha@rocketmail.com

0 komentar:

Posting Komentar