Google+ Followers






Serangga Tomcat Menyerang Kota Surabaya….

Serangga Tomcat Menyerang Kota Surabaya…. -

Hey Kawan Mau tahu Tentang Serangga Tomcat….
Lets Read It………

            Serangga ini sebenarnya adalah serangga genus Paederus. Serangga tersebut adalah kumbang memiliki ukuran relatif kecil, sekitar 1 cm sehingga kadang tidak dikenali dan memiliki kepala berwarna hitam serta dada dan perut yang berwarna oranye. Keunikan serangga ini adalah bagian sayap yang tak menutupi seluruh abdomen.
            serangga ini berkembang di tanah dan menyukasi tempat yang lembab dan menyukai cahaya. Wilayah persawahan adalah habitat favorit serangga ini karena lembab dan menyediakan makanan berupa wereng.Serangga Ini sebenarnya tidak menyengat atau menggigit namun serangga ini mengeluarkan cairan bernama paederin.cairan ini jika terkena pada kulit manusia menyebabkan Dermatitis yang membuat kulit melepuh, gatal-gatal dan berair,                                                            
Namun cairan tersebut keluar jika mereka merasa tergannggu. Jadi jika serangga udah terlanjur hinggap di kulit jangan di pegang atau di pencet cukup menghalaunya dengan meniup atau dengan kertas karna dengan memencet menyebabkan serangga mengeluarkan racunnya.
Jika kita sudah terlanjur terkena serangannya.Cukup mencuci dengan air sabun dan melakukan pengobatan, misalnya dengan salep Acyclovir 5 persen.
Disamping dampak negative yang di berikan serangga ini juga memiliki dampak positif terhadap petani. Mengapa demikian? Karna,makanan dari serangga ini adalah Wereng yang tidak lain adalah musuh bagi petani….
Kawan serem juga ya dampaknya bagi manusia….
jadi jangan coba main-main sama Tomcat yah……


 

0 komentar:

Posting Komentar