Cara Memasang Widget Counter Histats Di Blog

Cara Memasang Widget Counter Histats Di Blog -


histats
Banyak sekali widget-widget yang bisa kita pasang untuk mempercantik tampilan blog kita, namun dari banyak widget yang tersedia, tentunya ada yang bermanfaat untuk blog kita dan kurang bermanfaat untuk blog kita. Beberapa widget yang bermanfaat buat blog kita diantarnya widget translate, kalender, jam dan lain-lain.kali ini saya akan mengulas tutorial cara memasang counter histats di blog.  Memasang gadget histats di blog bertujuan untuk mengetahui statistik blog kita, baik blogspot, wordpress, maupun flatform blog lainnya. Di Blogger sendiri sebenarnya sudah tersedia data statistik blog, namun dari pemantauan ane selama ini kayaknya data statistik blog dari blogspot kurang lengkap misalnya data keyword penelusuran Google tidak semuanya tampil, dan juga misalnya reffering site (situs perujuk) yang menuju ke blog kita tidak tampil sempurna di data statistik blogspot. Bahkan kadang ada situs-situs yang sama sekali tidak menjadi reffering site, malah muncul. Ane kurang faham kenapa hal tersebut bisa terjadi, mungkin Blogspot punya hitung-hitungan sendiri untuk data statistik blog ini. Dari fakta tersebut, maka diperlukan layanan pihak ketiga (dalam hal ini histats) sebagai monitoring statistik blog kita. Dengan memasang histats, maka statistik blog akan ditampilkan secara realtime, aktual, tajam dan terpercaya (wuidih.. kaya liputan6 aja, he he he). Lalu data statistik apa saja yang didapat dari pemasangan gadget histats di blog? Beberapa diantaranya adalah traffic summary (page views dan visitor counter), data keyword Google yang masuk ke blog, data reffering site, data click count, data browser yang digunakan pengunjung, data asal negara pengunjung, dan lain-lain. Dan berikut tutorial cara menambah counter histats di blog:
 

  • Daftar dulu / Register di Histats.com GRATISSSS, Isikan data sesuai dengan data Anda, jangan lupa ceklist “I have read and agree Publisher Agreement Terms”. Klik “Register”.
daftar histats1
  • Cek email Anda untuk aktivasi email.
  • Masuk/login ke Control Panel Histats dengan mengetikkan alamat email dan password yang tadi didaftarkan.
  • Pada halaman awal control panel, klik “+Add Website”.
daftar histats2


  • Isi data blog sesuai form yang ada, klik “Continue”.
  • Selanjutnya, klik nama website yang sudah didaftarkan tadi.
daftar histats3
  • Akan terbuka traffic summary blog, untuk menambahkan kode histats di blog klik “Counter Code”.
  • Selanjutnya klik “add new counter”, akan terbuka pilihan model histas yang akan ditampilkan di blog. Pilih salah satu.
daftar histats4 
  • Ceklist data apa saja yang akan ditampilkan pada model histats yang kita pilih, ada Visitor today, Total visitor, Page view today, Total page view, dan users online.
daftar histats5
  • Setelah OK, klik “Save”.
  • Anda akan kembali ke list counter code, klik ID counter code yang tadi kita buat.
  • Akan muncul kode/script HTML histats. Copy paste kode/script HTML tersebut di gadget HTML/Javascript di blog kita.
daftar histats6

Demikian tutorial cara memasang counter histats di blog, mudah-mudahan bermanfaat dan tentunya traffic blog Anda akan termonitor jelas dengan pemasangan histats di blog.



100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog