Cara Mengatasi HP Android yang Lambat

Cara Mengatasi HP Android yang Lambat -

Mengatasi hp android yang lemot - Cara Mengatasi HP Android yang Lelet . akan menjadi bahasan postingan kali ini, setelah beberapa bulan blog ini tak pernah terurus, sungguh mengenaskan rasanya! huft, semoga dengan postingan yang masih sedikit ini para pengunjung setia langitandroid.info tetep segan buat berkunjung di blog android ini yah!

Ok kawan, terkadang HP android kita tak selalu berjalan dengan powerfull, seperti hp samsung galaxy mini saya yang terkadang sangat lemot, hal ini dikarenakan beberapa hal sehingga HP android anda sangat lemot. entah itu memory yang tersisa tinggal sedikit, banyak cache yang belum dihapus, terlalu banyak sms di inbox dll. itu semua tentu sangat berpengaruh dalam mengatasi HP android yang lemot.
Ok, diatas hanya sedikit ulsan saya mengenai beberapa penyebab lemotnya hp android, dan dibawah ini saya akan memberikan tips dan trik kepada anda untuk mengatsi android anda yang lamabat!

* Hapus Aplikasi Yang Tidak terlalu dibutuhkan.
Anda harus tahu, bahwa semakin banyak anda menginstal aplikasi2 dan menggunakannya maka setiap aplikasi itu akan memakan memory resource pada HP android anda, oleh karena itu saya sangat menyarankan anda untuk menginstal aplikasi-aplikasi yang memang benar2 anda butuhkan saja
* Clear Cache Di Memory AndroidMu
inilah yang saya maksud dari ulsana saya sebelumnya, setiap aplikasi bisanya menggenarate cache, dan cache ini lah yang akan membuat memory HP android anda semakin menipis, sehingga membuat HP anda lemot, bisanya aplikasi yang menggenerate banyak cache adalah browser, aplikasi chatting, dll 
* Jangan Menginstal Game HD jika Hp Androidmu tak mampu
ini dia, terkadang banyak orang membeli HP android karena tahu kalau hp android itu bisa dibuat maen game2 yang keren! lantas dengan uang seadanya mereka membeli hp android tanpa melihat spesifikasinya dan langsung mengisntal berbagai game HD di hp android mereka, dan tahu sendirilah apa akibatnya jika hp anda tak mampu namun tetap dipaksa! so saya sarankan jika memang ingin menginstal game HD, lihat2 kemampuan androidm dulu, dan jika memang kurang mampu, instal satu ajja, jangan banyak-banyak.
* Pindahkan Aplikasi Androidmu ke external memory
Defaultnya, aplikasi android yang kamu instal akan tersimpan di internal memory, yang artinya semakin banyak aplikasi yang kamu instal, maka internal memory akan semakin menipis, dan jika hal itu terjadi, nggak kebayang. kayak apa lemotnya hp androidmu! nah untuk mengatasi masalah ini, cukup mudah kok untuk memindahkan aplikasi dari memory internal ke external secara manual dapat pergi ke setting >> application >> manage Application ( pilih aplikasi yang ingin dipindah ) >> lalu klik move to sd card. namun tak semua aplikasi dapat dipindah ke external memory!. untuk panduan memindah apikasi dari memory internal ke external dapat anda baca pada postingan saya selanjutnya.
ok, sekian dulu yah tutorial dari langit android mengenai cara mengatasi HP android yang lemot! . thanks kawan buat kunjungannya!
 

100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog