Google+ Followers






CONTOH FORMAT LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN PANITIA

CONTOH FORMAT LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN PANITIA -


I. PENDAHULUAN

BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, atas segala Rahmat dan karunia-nya laporan ini dapat dirampungkan sebagaiman hadir dihadapan pembaca yang budiman
dari tema saja sudah dapat diterka bahwa isinya akan menguraikan tentang, pentingnya memilihara integrasi islam dengan budaya lokal melalui wisata cinta budaya. Betapa tidak manusia ialah mahluk berbudaya dan sebagai pelaku sejarah sekaligus manusia pulalah yang akan memeriksa kembali goresan tangannya , bahkan segenap perubahan yang dibuatnya diatas persada ini. Pendek kata, manusia adalah pelaku sejarah, objek sejarah, dan manusia sangat berkepentingan untuk merekonstruksi kembali apa-apa yang diperbuatnya pada masa lalu sebagai momen historis.
Kami Dari Panitia Pelaksana Kegiatan Tour Budaya Dan Pariwisata V perlu menyadari bahwa isi laporan dihadapan pembaca ini masih memerlukan perbaikan dan pengembangan guna mencapai sebuah laporan yang representatip. Oleh karena itu, kritik dan saran perbaikan yang sifatnya membangun senantiasa diharapkan dengan senang hati disertai dengan ucapan terima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu pelaksanaan pembuatan laporan Kegiatan kami ini. Laporan pertanggungjawaban ini kami buat dengan sebenar-benarnya sesuai dengan pelaksanaan dan keadaan di lapangan kerja kami.

II. NAMA DAN TEMA
Kegiatan ini bernama “ Tour Budaya dan Pariwisata V” Oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah dan Kebudayaan Islam (HIMASKI) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar
Dan Tema Kegiatan ini adalah :
pentingnya memilihara integrasi islam dengan budaya lokal melalui wisata cinta budaya

III. MAKSUD DAN TUJUAN
Pelaksanaan Kegiatan Tour Budaya Dan Pariwisata V dimaksudkan untuk:
Sebagai salah satu program kerja yang disahkan dalam agenda sakral yang bernama rapat kerja dari Himpunan Mahasiswa Sejarah dan Kebudayaan Islam ( HIMASKI) Periode 2011-2012 yang tercantum dalam AD/ART HMJ .
Laporan kegiatan ini kami buat dengan tujuan agar mahasiswa Sejarah dan Kebudayaan Islam Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar dapat mengetahui, mengevaluasi dan menilai situs peninggalan sejarah yang ada di propinsi Sulawesi-Selatan khususnya di daerah kota Madya Makassar, Kab. Gowa, Kab. Maros dan Kab. Pangkep Pada Kegiatan Tour Budaya Dan Pariwisata V yang kami laksanakan. Hal ini dimaksudkan agar Jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar guna mengetahui perkembangan dan peranan manusia dalam bidang sejarah khususnya berperan sebagai pengawal warisan budaya bangsa dan pembentuk identitas Budaya Nasional.

IV. WAKTU DAN TEMPAT
Adapun untuk waktu serta tempat waktu pelaksanaan adalah:
Waktu Pelaksanaan
Hari/Tanggal : Sabtu – Ahad, 23 Juli – 25Juli 2011
Lokasi Kegiatan
Gowa, Makassar, Maros dan Pangkep

V. PESERTA KEGIATAN
Seluruh mahasiswa Sejarah dan Kebudayaan Islam Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar yang berminat pada kegiatan kuliah lapangan Tour Budaya Dan Pariwisata V

VI. HASIL KEGIATAN
(Terlampir)

VII. SUSUNAN KEPANITIAAN
No
Pembina

1.
Penanggung jawab
Ketua Umum HIMASKI Periode 2011-2012
MULIADI
2.
Coordinator
Kegiatan Tour Budaya Dan Pariwisata V.
HAMZADI
3.
Penanggung jawab lapangan
Kegiatan Tour Budaya Dan Pariwisata V
MUHADJIR
4.
Ketua Panitia
IRWAN
5.
Sekretaris Panitia
HASMAN
6.
Bendahara Panitia
HAJAR ASWAD
7.
Anggota Panitia
ASMAR
ANDI IRFAN
MARIATI
NURLAILA
SAHARUDDIN
DARMAWATI DM
SITTI FATIMAH DWI PUTRI
HUSNI
HUSAINI ABU BAKAR
RUHIYAT
MUNDZIR
GUSMAWATI
ZULKIFLI
NUR LAELAH
NUR HIDAYAT

VIII. ANGGARAN
( Terlampir)

IX. SARAN
Saran akan pelaksaan Kegiatan Tour Budaya Dan Pariwisata V adalah sebagai cermin bagi kita semua terhadap bentuk dinamika kehidupan manusia dan sejarah yang memiliki keterklaitan erat keduanya. Manusia nmemiliki peran dalam sejarah, baik sebagai subjek sejarah, maupun objek sejarah. Adapun sejarah memiliki peran menjernikan jiwa dan pemikiran manusia untuk menenpuuh fase kehidupan(phase of life) selanjutnya dengan lebih baik.
Oleh karena itu, perlu pemahaman yang utuh tentang keterkaitan antar manusia dan sejarah, karena melalui pesan-pesan yang terkandung dalam sejarah yang tak bisa dipisahkan dari proses perwarisan nilai dan kesadaran sejarah. Karena fokus itulah esensi sejarah sebagai disiplin yang sarat menyajikan pesan kemanusiaan pada masa silam yang berguna bagi kehidupan kini maupun di masa mendatang dapat secara transparan menemukan bukan saja eksistensinya melainkan relevansinya untuk kehidupan manusia. Dan sejarah mendidik kita supaya bertindak bijaksana. Menjadi bijaksan karena membutuhkan perbandingan. Membandingkan antara yang dilakukan pada silam yang dilakukan pada masa kini. Dalam sejarah, apa terjadi pada masa terdahulu hendaknya dapat membuat orang-orang kemudian lebih bijaksana atau lebih baik dari apa yang sudah dilakukan sebelumnya. Ini berlaku bukan hanya dalam lingkup mikro, secara individual, melainkan juga secara makro yakni kolektivitas kebangsaan.
Hal ini dimaksudkan untuk bisa lebih membuka diri akan fungsi kehidupan, dan dapat melaksanakan sebuah tujuan yang kita inginkan।

X. PENUTUP
Demikian laporan pertanggung jawaban ini kami buat dengan sebaik-baiknya dengan harapan laporan kegiatan ini dapat menjadi acuan demi perkembangan kuliah lapangan selanjutnya। Kami mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang telah kami lakukan. Atas perhatian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

XI. LAMPIRAN
1. Foto / dokumentasi kegiatan
2. Materi/ Hasil Kegiatan
3. Fotocopi Kuitansi/nota penggunaan anggaran (adapun kuitansi/nota asli diserahkan
ke bagian kemahasiswaan).
Demikian laporan pertanggung jawaban ini kami buat dengan sebaik-baiknya dengan harapan laporan kegiatan ini dapat menjadi acuan demi perkembangan kuliah lapangan selanjutnya. Kami mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang telah kami lakukan. Atas perhatian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pihak Panitia Pelaksana kegiatan tour budaya dan pariwisata v himpunan mahasiwa sejarah dan kebudayaan islam UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALUDDIN MAKASSAR

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN
PANITIA PELAKSANA
Kegiatan Tour Budaya Dan Pariwisata V
HIMPUNAN MAHASIWA SEJARAH DAN KEBUDAYAAN ISLAM
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALUDDIN MAKASSAR
PERIODE 2011-2012
Ketua Panitia Pelaksana,
( IRWAN )
Sekretaris Panitia Pelaksana,
(HASMAN )
Anggaran Pembiayaan
Pemasukan : Rp. 350.000,-
Pengeluaran :
> ATK : Rp. 30.000,-
> Spanduk Kegiatan : Rp. 60.000,-
> Konsumsi : Rp. 240.000,-
> Proposal & LPJ : Rp. 10.000,-
Jumlah Rp. 340.000,-
Sisa Rp. 10.000,-
Keterangan:
Sisa yang didapat disimpan dalam kas HMJ Sejarah Dan Kebudayaan Islam

100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog