Google+ Followers






Cara Membuat Widget Pasang Iklan Gratis Di Blog

Cara Membuat Widget Pasang Iklan Gratis Di Blog -

Vasilitas pasang iklan gratis bisa dipasang di blog anda dengn tujuan memudahkan pengunjung bertukar banner dan pasang iklan gratis pada blog Anda. Jadi widget ini sangat membantu dalam bertukar banner secara otomatis dan andapun pastinya akan mendapatkan backlink gratis. Cara membuatnya adalah sebagai berikut.


Tetapi Sebelumnya ada baiknya anda membuat alamat email Blogger Anda, Caranya masuk ke halaman Dashboard > Pengaturan > Email & Seluler > Alamat Pengeposan via Email isikan nama yang anda sukai, dan alamat email itu akan menjadi 'misalkan = encep.markocep@blogger.com' lalu ceklist pada 'Publikasikan segera email' dan Klik simpan setelan.

Email blogger Anda akan berfungsi sebagai alamat dimana posting atau banner pengunjung nantinya otomatis tersimpan di halaman Blog Anda.

1. Kunjungi situs
www.emailmeform.com

2. Pilih Sign Up Now for FREE.


3. Isilah form yang disediakan, lalu klik sign Up.


4. Jika diterima akan terdapat pesan ucapan terimakasih dan Anda disuruh melakukan konfirmasi, cek email Anda.

5. Buka pesan yang telah dikirimkan dan klik link konfirmasi.

6. Konfirmasi telah sukses, klik saja 'Clik Here' untuk melanjutkan.


7. 'Clik here to create a new form', untuk membuat form baru.


8. Isilah form yang telah disediakan, pada kotak Recipients Emails isilah dengan email blogger anda agar iklan tersampaikan kedalam postingan blog Anda. Misalkan : encep.markocep@blogger.com


9. Klik Next, isilah form dengan benar dan gantilah 'Field Type' pada Tulisan 'Banner' menjadi 'File attachment'. Fungsinya adalah agar pada field tersebut pengunjung blog dapat meng-Upload gambar untuk dipost dan untuk field lainnya birakan saja tidak usah diubah. Apabila anda telah mengisi form seperti gambar , lalu klik Next.


10. Gantilah ukuran kolom dan Rows agar sesuai dengan penempatan blog Anda. Lalu Klik Next.


11. Ubah 'Send Button Name' menjadi = Pasang Iklan, 'Send Button alignment' menjadi = Left dan 'Include a Clear button' menjadi = Bersihkan. Lalu Klik Next.

12. Ubah 'Retrieve Name from field' menjadi = Nama, 'and Email from field' menjadi = Email dan 'Retrieve from' menjadi = Alamat Web . Lalu Klik Next.

13. Preview Form Anda, lalu klik Next.

14. Klik 'Finish' dan Sekarang kita dapat mencopy code untuk dipasang pada blog klik 'Get the HTML Code'.


15. Copy paste kode untuk disimpan ke Halaman Blog Anda.

Nah Langkah berikutnya seperti biasa , Masuk ke halman blogger Dashboard > Posting > Entri Baru 'Apabila anda ingin menyimpanya dalam postingan.



atau Klik Dashboard > Tata Letak > Tambah Gadget ' Apabila anda ingin menempatkan widget tersebut di Sidebar. Simpan dan Lihatlah hasilnya.


Selamat Mencoba,semoga bermanfaat.


100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog