Cara Mudah Reinstall Windows 7 Tanpa Format Hard Drive

Cara Mudah Reinstall Windows 7 Tanpa Format Hard Drive -


Hal ini sangat umum untuk Windows OS menjadi lambat setelah beberapa waktu, tetapi ketika mencapai titik di mana anda tidak bisa mendapatkan apa-apa untuk berjalan dengan baik, Anda tahu bahwa itu adalah waktu untuk melakukan instalasi ulang. Seperti halnya saya sebagai seorang blogger menuliskan setiap artikel Komputer Tips tentu mmerlukan pengujian software didalam OS, install dan uninstall program menjadi sangat lumrah, Tetapi jika anda mengalami hal seperti itu mungkin anda sebaiknya memerlukan instalasi ulang Windows 7 anda seperti yang saya lakukan.

Namun, kebanyakan orang tidak menyukai untuk melakukan instalasi ulang karena itu berarti bahwa mereka harus memformat hard drive dan mungkin kehilangan beberapa data berharga mereka. Faktanya adalah, anda tidak benar-benar harus memformat hard drive anda untuk menginstal ulang OS. Bahkan setelah instalasi ulang, data anda akan tetap utuh.
Berikut bagaimana cara Reinstall Windows 7 tanpa format Hard drive. Untuk anda pengguna Windows XP dan Vista anda juga dapat melakukan hal yang sama.
Catatan ketika anda melakukan instalasi ulang Windows 7 anda harus menyiapkan segala sesuatu yang perlu diperhatikan :
1. Instalasi ulang Windows 7 akan menghapus folder sistem, Program Files dan folder My Document. Semua aplikasi yang telah diinstal sebelumnya akan hilang.
2. Seperti biasa, melakukan backup semua data anda sebelum anda mencoba untuk mengikuti tutorial ini.
3. Pastikan anda memiliki installer DVD, atau USB drive
Reinstall Windows 7 tanpa format ulang hard drive
1. Hidupkan komputer anda masuk dalam Windows 7
AttentionInstalasi ini bukan install melalui booting tapi melalui dalam OS windows 7 itu sendiri
2. Masukkan DVD installer (atau pasang di installer USB).
3. Sebuah jendela akan muncul untuk menanyakan apakah anda ingin “Jalankan setup.exe” atau “buka folder”. Pilih “Run setup.exe”. Jika ini jendela popup tidak muncul, buka Windows Explorer, arahkan ke drive DVD dan jalankan file setup.exe dari sana.


Run Cara Reinstall Windows 7 Tanpa Format Hard Drive

4. Klik Install pada jendela install Windows yang muncul
Install OS Cara Reinstall Windows 7 Tanpa Format Hard Drive

5. Pada jendela selanjuntya anda akan diminta untuk 2 pilihan yaitu ” Go online to get the latest update for installation ” atau ” do not get the lastes update for instalastion ” jika anda menginginkan update klik pada tahap instasi klik pada option pertama atau jika tidak pilih option ke 2.
Setup Cara Reinstall Windows 7 Tanpa Format Hard Drive

6. pada jendela selanjuntya ceklist pada ” I accept the license term ”
7. Pada jendela berikutnya pilih Custom instalation Windows
Custom Cara Reinstall Windows 7 Tanpa Format Hard Drive
8. Selanjuntya anda akan dihadapkan pada jendela patisi dari Hard drive anda, untuk tahap ini anda pilih drive instalasi Windows 7 anda yaitu di drive C.
Select Partition Cara Reinstall Windows 7 Tanpa Format Hard Drive
9. Terakhir, anda hanya membiarkan instalasi melakukan tugasnya. Setelah selesai, anda akan reboot dan meminta anda untuk setup account anda. Setelah anda login ke account anda, anda akan menemukan bahwa semua data anda akan tetap utuh. Pada titik ini, anda mungkin ingin menginstal ulang semua perangkat lunak.
Ekstrak Cara Reinstall Windows 7 Tanpa Format Hard Drive
Cukup mudah bukan, ini sama halnya ketika anda menginstall Windows 7 melalui booting tetapi hal itu memakan waktu.
100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog